Pemasaran Produk Pertanian
Pendekatan
dalam Pemasaran Hasil Pertanian
Pemasaran didefinisikan sebagai suatu rangkaian kegiatan atau jasa yang dilakukan untuk memindahkan suatu produk dari titik produsen ke titik konsumen.
Pemasaran merupakan kegiatan produktif karena menciptakan kegunaan (utility) baik kegunaan bentuk, tempat, waktu maupun milik.
Sistem pemasaran hasil pertanian adalah suatu kompleks sistem dalam berbagai subsistem yang berinteraksi satu sama lain dan dengan berbagai lingkungan pemasaran. Dengan demikian lima subsistem yaitu sektor produksi, saluran pemasaran, sektor konsumsi, aliran (flow), dan fungsional berinteraksi satu sama lain dalam subsistem keenam, yaitu lingkungan.
selengkapnya lihat di:http://massofa.wordpress.com/2008/03/11/pendekatan-dalam-pemasaran-hasil-pertanian/
Pemasaran didefinisikan sebagai suatu rangkaian kegiatan atau jasa yang dilakukan untuk memindahkan suatu produk dari titik produsen ke titik konsumen.
Pemasaran merupakan kegiatan produktif karena menciptakan kegunaan (utility) baik kegunaan bentuk, tempat, waktu maupun milik.
Sistem pemasaran hasil pertanian adalah suatu kompleks sistem dalam berbagai subsistem yang berinteraksi satu sama lain dan dengan berbagai lingkungan pemasaran. Dengan demikian lima subsistem yaitu sektor produksi, saluran pemasaran, sektor konsumsi, aliran (flow), dan fungsional berinteraksi satu sama lain dalam subsistem keenam, yaitu lingkungan.
selengkapnya lihat di:http://massofa.wordpress.com/2008/03/11/pendekatan-dalam-pemasaran-hasil-pertanian/
Lingkungan Pemasaran
adalah lingkungan perusahaan yang terdiri dari pelaku dan kekuatan di luar
pemasaran yang mempengaruhi kemampuan manajemen
pemasaran untuk membangun dan mempertahankan hubungan yang berhasil dengan
pelanggan sasaran. Perusahaan harus terus melakukan pengamatan
secara terus menerus dan beradaptasi dengan lingkungan yang bersifat kompleks
dan terus berubah-ubah. Dengan mempelajari lingkungan, perusahaan dapat
menyesuaikan strategi perusahaan untuk memenuhi tantangan dan peluang pasar
yang baru.
Lingkungan Pemasaran terdiri dari:
Lingkungan Pemasaran terdiri dari:
Top 6.10 Best Movies with Videos on YouTube - Videodl.cc
BalasHapusTop 6.10 Best Movies with Videos on YouTube · Top 6.10 download youtube videos Best 바카라 Movies with Videos on YouTube · Top 6.10 Best Movies with Videos 유튜브 on YouTube · Top 6.10 Best Movies with Videos on YouTube · Top 6.10 Best Movies with